May 19, 2014

HS Event Flying Get

Handshake event. Sejak transfer permanen Rena, dan CiGul grad, sebenarnya saya sudah tidak terlalu termotivasi untuk itu.  Kalau boleh jujur, sebenarnya motivasi saya untuk datang ke HS event itu lebih dikarenakan mau rame-rame saja dengan teman-teman.  Lagipula sebagai bentuk dukungan fans yang baik, saya memang beli CD mereka, jadi otomatis dapat tiket.  Masa sih nggak dipakai. Ya mending kalau belinya banyak, bisa bagi-bagi. Lha ini, saya cuma beli berapa biji. #alasan 

Saya masih simpan tiket ini.

Berangkat dengan dua taksi blue bird yang dipesan lewat bluebird for android. Dari Bintaro, berangkat jam 8, sampai sana jam 9 kurang. Jalanan sepi.   Kami sampai di sana, pintu Kartika Expo Center Balai Kartini belom dibuka.  Tapi ternyata event kali ini sudah banyak yang datang pagi hari. Rajin-rajin amat yak vvota-vvota sekarang.  Dah gitu pintu belom dibuka pun mereka sudah memenuhi lobby expo, kayak akuarium penuh ikan.  Ya kami sih duduk-duduk dulu di luar.

Sayang sih ya, sebenarnya Balai Kartini itu tempatnya representatif dan enak, tapi di sekitarnya nggak ada apa-apa, macamnya orang jualan.  If you're Lawson, that's a good thing karena nggak ada pilihan lain. Tapi beli teh botol 10.000 itu ya gimana gitu.  Oh iya katanya McDonalds mau jadi sponsor juga, jadi mungkin HS selanjutnya saya bisa makan siang selain onigiri. Ya sejujurnya onigirinya enak sih. 

Pelaksanaan HS ini boleh dibilang semakin bagus. Gedungnya kan sama persis yang HS ManaGu. Tapi tata letaknya mengalami perbaikan. Antriannya juga lebih jelas. Sponsornya juga bertambah. Baguslah, saya senang.  Yang saya lihat ada penurunan justru dari segi acara. Terutama pada sesi-sesi awal, pagi-siang, hiburannya nyaris tidak ada. Acara di main stage hanya perkenalan anak-anak gen-3. Itupun singkat-singkat sekali. Yah, tapi saya senang sama MC-nya. Acha lucu.  Dan cuma gara-gara Acha lucu pas MC itulah, tiba-tiba teman-teman saya jadi rame-rame beli tiket HS sama Acha, on the spot. Walhasil saya disuruh beli CD 6 biji lagi, buat 6 tiket HS sama Acha. 

Pelaksanaan HS sendiri relatif lancar dan tertib. Sesi 1. Saya sun666kem sama dek Ayana. Sudah langganan. *plaaak  Yah intinya saya bilang Ayana pakai hanbok-nya kelihatan cantik sekali. Hemm... entah kenapa saya pengen lihat dia pake kostum penari padang pasir? Biar tambah barokah gitu? *plaak 

Fustun. Barokah. Subhanallah.
Sesi 2. Saya sun666kem sama dedek Sisil. Iya, gw salaman ama Sisil. Iya, gw suka Sisil. Problem?  Ya gimana ya, saya kan tipe pengunjung titer yang senang mendengarkan MC. Lha MC kan hampir setengah durasi titer sendiri. Rugi kalau gak dinikmati. Seharga 50 ribu sendiri.  Dan MC dek Sisil itu salah satu yang terbaik di JKT48. Simple reason. 

Tapi memang HS itu misteri Ilahi. Justru karena saya memang nggak terlalu niat HS sama Sisil, saya jadi ngaco. Jadi HS sama Sisil itu isinya cuman sekitaran "kyaaa kyaaa Sisil aku ngefans berat sama kamu, terutama MC kamu, soalnya ngaco."  Nggak tau kenapa, kok saya merasa cocok ya. Senang gitu. 

Dedeknyooo kakaknyooo 
Sesi 3. Sinka. Astaga make-up dan wardrobenya. Terlihat tua. Saya sampai mengira saya salah bilik, dan nyasar ke tempat Naomi. Kembalikan babi lucu gue.  Kalo sama sinka sih intinya cuman, yaa, minta maap poto tusyot ngaco kemaren dan jangan trauma sama oom-oom gara-gara gue. Hehehehe. 

Sesi 6. Acha. Padahal tadinya sebenarnya cuma saya sendiri yang pegang tiket Acha. Tapi berkat MC gila dari Acha, entah bagaimana saya, tiga orang teman saya jadi ikutan penasaran sama Acha.  Sekali lagi, kali ini saya nggak ada harapan apa-apa. Masih segar dalam ingatan saya, HS ManaGu dibuat speechless sama anak ini.  "Zru, sama Acha ngomong apa nih kita?" "Apa kek, gw juga ngga ada bayangan. Cuma siap-siap aja dibully sama anak itu di dalam. Ngomongnya suka nggak kira-kira. Anak jenius sih, mikirnya tiga langkah ke depan. Susah ngikutinnya." 

Tapi sekali lagi ya, HS itu misteri Ilahi. Acha memang beberapa waktu ini (kebetulan akhir-akhir ini saya sedang sering ke teater-nya K3) sedang error. Mungkin karena setres ujian UN (atau setres masalah lain yang saya *uhuk* nggak tahu ). Makanya MC dia di teater itu ngaco bin ajaib banget. Lucu deh.  Dan sepertinya masih kebawa pas HS. Ngomongnya ngaco abis. Seneng banget deh saya. Dan nggak cuma saya sih, temen saya yang iseng juga testimoninya "wadefak anak bego hahahahaha".  Ya bukan saya pengen anak itu setres sih, tapi coba gitu ya, kalo nggak setres dia juga tetep ngaco kayak begini, saya jadiin oshi deh. #siapalahsaya  Eh tapi jangan ding. Ntar tahu-tahu grad atau kabur ke luar negeri. #huft 

Sesi 7. Haruka. Saya sudah scan tiket dan sudah cap, ketika tiba-tiba ada urusan mendadak di toilet. Balik-balik sudah penuh antrian sesi 8. Tapi ternyata bisa nyelusup langsung karena yang sesi 8 memang belum dibuka, ya cuma lewatnya aja susah. Sampai di antrian Haruka, err... nggak ada antrian malah. Sudah sepi. Yang jaga nggak ada, Haruka-nya pun ngilang.  Terus yang jaga balik, dan tiba-tiba Haruka nongol. "Haruka, ini ada fans," kata mas-nya. "Oooooh, jadi kamu fans." Ya iyalah gon, masa saya jualan koran di situ. Ya fans lah. 

Tiba-tiba jadi penuh sesak?
Pasca HS. Lumayan deh, main stage tiba-tiba jadi hidup. Perkenalan gen-3 gelombang akhir. Terus disusul mini-live. Aduh lautan manusia. Penuh banget. Udah gitu nunggunya lama banget. Tapi saya senang melihat fans pada semangat ngechant. Desibel-nya naik tiada terkira. High tension. 

Mau keluar pun tak bisa 
Setelah beberapa lagu yang biasanya, akhirnya diumumkan single baru. Gingham Check. Oke, saya mengaku, sebenarnya sudah dengar bocorannya bahwa antara Gingham Check atau Beginner. Keduanya lagu bagus, tapi Gingham Check adalah lagu single yang keluar pas saya baru kecemplung dunia berhala luar negeri, jadi memang lagu itu punya makna khusus bagi saya sih.  Dan yaa, begitu keluar senbatsu dengan baju motif kotak-kotak biru-putih, yaaa, sudah tahu lah ya. 

Mini-live performance.
Tapi bagian terakhir dari event malam ini menurut saya yang paling membahagiakan. Si Jiro nongol di stage. Yang pertama dipanggil Sisil. Penonton udah ribut teriak SISIL! SISIL! SISIL! Ternyata Sisil promosi ke Team K3. Dilanjut dengan Via, Nobi dan Shafa mengikuti Sisil ke K3. Plus Dena ke Team J.  Personally, saya senang akhirnya mereka promosi. Kerja keras mereka selama ini memang harus dihargai. Team K3 dan J juga memang sedang butuh tambahan member. Dan lagi, dengan Shonichi gen-3 akhir bulan ini, memang mau tak mau mereka harus dipromosikan, kalau mau fair. Toh dari segi kemampuan mereka sudah lebih dari cukup untuk ukuran jeketi Dan khusus untuk Sisil, saya pribadi merasa ya memang Team K3-nya yang butuh Sisil. Yang cakep-cakep di situ udah banyak, tapi yang gila-gila masih kurang. 

Saya bahagia banget ngelihat ini.
Yah intinya hari ini saya seneng banget. Dedek-dedek yang saya sun666kemi semuanya bikin saya hepi.  Benar kata mas ToRa, event beginian ini berangkatnya males, pulangnya haha-hehe.


Dan saya juga senang, melihat teman-teman saya yang baru pertama kali ikut event ternyata sangat menikmati. Ada yang 20 detik bersama mbak Ve terus nyesel, "Kurang banyak!" ada....  Ada yang 50 detik cuma bisa diem-dieman sama Dhike, gak mampu natap matanya, ada.... Yah, yang vvota senior aja ada yang langsung menggila di tempat. Lucu-lucu yah. 

Awas, bahaya event handshake bisa mengakibatkan gejala seperti ini.

3 comments:

  1. ....atae, dipajang disini -____-

    ReplyDelete
  2. itu di dalem tas ada apaan ya dipeluk2

    ReplyDelete
  3. Sesungguhnya itu tas. Tapi terlihat seperti Rica Leyona.

    ReplyDelete